Berjuang adalah panggilanku sejak aku masih kecil

ЦСКА

Pemenang emas Kejuaraan Gulat Eropa di Zagreb, Edmond Nazaryan, memberikan wawancara eksklusif kepada Nostrabet.com. Pegulat itu menggambarkan perasaannya setelah gelar keduanya di forum di Benua Lama, berbagi kegembiraannya. Namun, dia menegaskan tidak ada ruang untuk bersantai dengan Kejuaraan Dunia putra yang akan datang akhir tahun ini, di mana kuota Olimpiade sudah akan dibagikan.

Nazaryan juga berbicara tentang perbandingan antara dia dan ayah buyutnya – Armen Nazaryan, mengakui bahwa terkadang perbandingan ini membebani, tetapi juga memotivasi dia untuk meraih kemenangan yang lebih besar lagi. Eddie menambahkan bahwa sejak dia masih kecil dia memiliki hasrat yang membara untuk gulat dan bahwa tujuan besarnya adalah menjadi juara Olimpiade, yang dengannya dia akan melakukan sesuatu yang bersejarah – untuk pertama kalinya ayah dan anak memenangkan medali emas di Olimpiade. .

Halo Edi! Selamat atas gelar Eropa kedua Anda, pertama-tama. Bagaimana rasanya menjadi juara Eropa dua kali di usia yang begitu muda?

– Perasaan yang kuat, sangat keren bagi saya, karena di usia seperti itu saya sudah berhasil meraih dua gelar Eropa. Ini sangat menyenangkan! Namun, saya juga berusaha untuk lebih, sehingga saya dapat mencapai lebih banyak kesuksesan di usia muda, dan kemudian dengan pengalaman hal-hal akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Apa bedanya medali emas ini dengan yang pertama?

– Salah satu perbedaannya ada pada kategori. Saya memenangkan gelar saya sebelumnya di kategori hingga 55 kilogram, dan yang ini di kategori hingga 60 kilogram.Pada kejuaraan sebelumnya, pertarungan lebih cepat, dengan tipe lawan yang jauh berbeda. Sekarang kategorinya lebih serius. Dia juga Olimpiade – hingga 60 kilogram. Persaingan jauh lebih besar, yang membuat tantangan lebih besar. Itu adalah perbedaan terbesar.

Di final, dia bertemu dengan pegulat yang sangat berpengalaman, tetapi mengalahkannya dengan telak. Apakah ini tanda ketenangan Anda selama pertarungan dan apakah Anda sekarang merasa sangat percaya diri setiap kali menginjak matras?

– Baiklah. Babak final dimulai dan dikembangkan dengan sangat baik bagi saya, tetapi saya harus menyadari bahwa tidak ada ruang untuk relaksasi. Lawan selalu berpikir bagaimana cara mengalahkan sang juara. Saat ini, saya adalah juaranya, jadi di kejuaraan berikutnya, semua orang akan bersiap untuk melengserkan saya. Gulat adalah salah satu jenis olahraga. Itu sebabnya saya perlu berlatih lebih keras untuk Dunia agar kesalahan tidak terjadi. Di sana, tujuan utamanya adalah memenangkan kuota Olimpiade.

Bagaimana Anda merayakan gelar itu?

– Saya memutuskan untuk mengabdikan diri pada keluarga, dalam lingkaran sempit, tanpa orang luar. Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka dan melihat mereka karena saya pergi untuk waktu yang sangat lama di kamp dan saya sangat merindukan mereka. Kami berkumpul dan kemudian liburan saya dimulai. Sekarang saya pulih dan segera kami akan memulai persiapan untuk Piala Dunia.

Selain Anda, Bulgaria sekali lagi punya banyak alasan untuk bergembira di level Eropa sehubungan dengan performa seluruh tim. Berapa banyak lagi yang bisa Anda tingkatkan sebagai tim?

– Semuanya tergantung pada pelatihan dan motivasi. Bulgaria tampil sangat baik di Kejuaraan Eropa, tetapi kami bisa mendapatkan lebih banyak medali, termasuk lebih banyak emas. Dibutuhkan pelatihan dan motivasi yang sehat. Kita semua harus mempersiapkan diri untuk ujian yang akan datang, termasuk saya sendiri. Pikirkan saja dan semuanya akan beres. Tentu saja, diperlukan latihan yang tepat, dengan metode yang tepat, untuk mewujudkan apa pun.

Piala Dunia yang sangat penting akan segera tiba di akhir tahun. Seberapa besar perbedaan level di sana dibandingkan dengan forum Eropa?

– Perbedaannya besar, karena benua lain sudah termasuk di sini. Sekolah Asia, seperti yang Anda ketahui, sangat kuat dan membutuhkan jenis pertarungan yang sama sekali berbeda, cara yang sama sekali berbeda untuk mendekati pertarungan. Melawan orang Asia kami harus lebih banyak berlatih tekel, lemparan, dll. Namun, ada juga pegulat bagus dari Afrika – orang Mesir memiliki sekolah yang bagus dan menyukai olahraga ini.

Secara terpisah, saya harus menyebutkan Kuba, Amerika Latin, dan Amerika. Akan ada lawan yang sangat kuat dan tidak ada yang boleh diremehkan atau dilebih-lebihkan. Kami harus keluar dengan tenang, melakukan apa yang telah kami latih dan berjuang sampai akhir. Itu resepnya menurut saya.

Apakah keyakinan yang melenyapkan pikiran buruk dan ketegangan?

– Ya, tentu saja. Untuk mengetahui bahwa Anda bisa melakukannya. Jangan dengarkan lawan yang sangat kuat dan akan sulit diatasi. Anda hanya pergi keluar dan melawan. Bahkan jika itu tidak berhasil dan Anda gagal dalam pertempuran, itu tidak masalah. Ketika Anda keluar dari kompetisi, Anda mulai memikirkan kesalahan, membersihkannya, dan percaya bahwa tidak ada yang mustahil. Ketika waktunya tepat, itu akan terjadi. Itu harus dipercaya sampai akhir.

Perbandingan dengan ayahmu terus meningkat setelah setiap medali yang kamu menangkan. Apakah ini membebani Anda, atau sebaliknya – apakah itu memberi Anda kekuatan dan motivasi?

– Seperti yang saya katakan sebelumnya – menimbang dan memotivasi. Jika Anda duduk untuk memanjakan diri dalam pikiran, maka ekspektasinya tinggi dan ini dapat memengaruhi. Dia adalah pegulat legendaris, memiliki banyak medali dan gelar. Semua orang membandingkan saya dengan dia, dan saya baru mulai mendapatkan medali. Tidak mudah untuk terus-menerus diingatkan dan diberitahu bahwa Anda harus seperti dia. Jadi saya mencoba untuk tidak terlalu banyak mendengarkan, tetapi melakukan apa yang saya bisa dan memasukkan semua yang saya miliki ke dalamnya.

Di sisi lain, itu membantu karena ketika saya keluar dan memikirkan berapa banyak medali yang dia miliki dan saya juga bisa melakukannya. Bagaimanapun, saya adalah putranya, saya mewarisi semangatnya, dan saya tahu bahwa saya akan berhasil. Iman menggerakkan saya maju.

Apakah Anda terkadang berbicara dengan ayah Anda tentang perbandingan ini?

– Tidak, kami tidak terlalu banyak membahasnya. Dia terkadang memberi tahu saya bahwa semuanya akan berhasil jika saya berlatih dan berhati-hati untuk tidak melukai diri sendiri. Dari situ, dia memberitahu saya bahwa saya harus berjuang untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Itu memotivasi saya.

Sebagai seorang anak Anda berlatih banyak olahraga, tetapi hanya gulat yang benar-benar menyulut Anda. Aspek olahraga apa yang menjadi favorit Anda?

– Saya suka disiplin dalam gulat. Kami telah mempertahankan mentalitas ini untuk konsisten dan disiplin. Saya suka gripnya, gaya klasiknya, saya umumnya tertarik pada daya tarik olahraga.

Saya suka gulat, saya telah bertarung terus-menerus sejak saya masih kecil. Saya bertengkar dengan ayah saya ketika saya masih kecil, sekarang saya bertengkar dengannya juga. Di sekolah saya juga terus berjuang. Itu datang dari dalam diri saya dan saya telah memilih jalan ini dengan senang hati. Motivasi besar saya adalah menjadi juara Olimpiade, melakukan apa yang belum pernah terjadi – ayah dan anak menjadi juara Olimpiade. Itu tujuan besar saya.

Dan terakhir, Eddie – apa yang Anda harapkan di akhir tahun 2023?

– Yang terpenting, saya mengharapkan kesehatan, karena tanpa kesehatan, semuanya gagal. Anda tidak bisa berlatih, pikirkan .. Semuanya menjadi lebih sulit. Kesehatan itu perlu untuk bisa bekerja, dan setelah itu saya berharap kesuksesan datang, kita mendapatkan kuota kita, kita bisa dengan tenang mempersiapkan diri untuk tahun depan dan tampil bagus di olimpiade. Saya juga berharap seluruh federasi gulat mendapatkan banyak medali dan banyak kuota untuk Olimpiade tahun depan!

Author: Tyler Gonzales