Kareem di LeBron: Dia pemimpin sejati

Nostrabet logo

Legenda Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers Kareem Abdul-Jabbar tidak lagi menjadi pencetak gol terbanyak di National Basketball Association Amerika Serikat dan Kanada. 39 tahun setelah “The Captain” naik tahta ini, tongkat estafet diserahkan kepada pemain bola basket terbaik dekade terakhir – LeBron James.

Tadi malam, Lakers kalah dalam pertandingan kandang mereka dari Oklahoma City Thunder, tetapi pertemuan itu akan dikenang karena fakta bahwa LeBron James melewati Kareem dalam poin dan sekarang menjadi satu-satunya pemimpin dengan skor 38.390 poin. Ikon dari tahun 1970-an dan 1980-an berada di aula dan secara pribadi menyaksikan rekornya jatuh 34 tahun setelah karirnya berakhir.

“Ketika Anda melihat karir LeBron, Anda tidak bisa tidak mengatakan bahwa ini adalah definisi dari kata ‘dominasi.’ Dia langsung lulus dari sekolah menengah, memiliki tinggi dan bakat untuk masuk ke NBA, dan itu langsung terlihat. Dan selama hampir 20 tahun sekarang. Dia pantas mendapat pujian atas cara dia merencanakan kariernya sehingga dia terus mendominasi hingga usia tua,” kata Abdul-Jabbar.

ā€œLeBron telah memimpin tiga tim menuju kejuaraan. Itu terjadi karena orang lain, yaitu karena dia. Dia adalah pemimpin sejati yang turun ke lantai untuk melakukan segala daya untuk menang. Dan yang lain tidak bisa tidak mengikuti teladannya karena mereka menghormati dia atas kerja dan dedikasinya,” tambah juara NBA enam kali itu.

Author: Tyler Gonzales